Wisata Hiking

GUA SELOMANGLENG
selomangleng

Kota Kediri menyumbang destinasi hiking yang tidak kalah menarik. Berada di utara kota, Gua Selomangleng menjadi tujuan pariwisata populer. Aksesnya pun tidak terlalu sulit karena jalan raya yang mulus menuju lokasi wisata itu. Yang menarik dari gua ini adalah batu andesit hitam dengan ukuran besar. Besarnya batu itu membuatnya tampak mencolok dari kejauhan. Untuk mencapai gua ini, bisa menggunakan angkutan kota dan dekat dengan universitas serta SMA di Kota Kediri.
GUNUNG GEDE-PANGRANGO
Gunung Gede
Gunung Gede dan Gunung Pangrango adalah bagian dari Taman Nasional Gede Pangrango.  Ini adalah salah satu dari lima taman nasional pertama yang diumumkan oleh Indonesia pada 1980. Bagi para pendaki pemula, Gunung Gede-Pangrango adalah pilihan tepat untuk memulai hobi mendaki gunung. Kelebihan lainnya adalah kekayaan flora dari gunung ini. Hutan pegunungan dari gunung ini merupakan salah satu yang terkaya di Indonesia. Gerbang utama menuju gunung ini bisa melalui Cibodas dan Cipanas.
GUNUNG SEMERU
Semeru
Semua yang doyan hiking tentunya hapal dengan Gunung Semeru, Jawa Timur. Gunung api tertinggi di Pulau Jawa ini terkenal dengan puncaknya, Mahameru. 3.676 meter dari permukaan laut, kawah Gunung Semeru dikenal dengan Jonggring Saloko. Tidak hanya alam, mitos dan sejarah dari pendakinya turut menyertai kebesaran nama Gunung Semeru.  Satu yang perlu diingat, gas beracun atau yang biasa disebut wedhus gembel sangat berbahaya dan bisa menyebabkan kematian.
RANU KUMBOLO
Ranu_Kumbolo
Terletak di Jawa Timur, Ranu Kumbolo adalah sebuah danau yang berada di pegunungan Tengger-Semeru. Ranu Kumbolo berada di 2.500 meter di atas permukaan laut. Keindahan dari Ranu Kumbolo selalu menjadi pembicaraan banyak orang, di samping kemistisannya. Satu yang menarik dari destinasi ini adalah keberadaan sebuah prasasti yang diperkirakan peninggalan Kerajaan Majapahit. Ranu Kumbolo menjadi tempat istirahat bagi para pendaki untuk mencapai puncak Semeru.
GUNUNG BROMO
Mtbromo
Siapa yang tidak kenal Gunung Bromo? Para pecinta alam sangat memuja keindahan dari gunung ini. Berada di kawasan Taman Nasional Bromo-Tengger-Semeru, banyak keindahan yang dalam dinikmati dari alam Bromo. Traveler bisa menikmati matahari terbit di lokasi bernama Pananjakan. Dibumbui dengan keramahan warga Suku Tengger, makin menambah pesona dari Gunung Bromo. Selain gunung yang megah, kawasan ini juga terdapat Gunung Batok dan lautan pasir disertai wisata menunggang kuda. Jangan lupakan serangkaian upacara Kasodo yang kerap dilakukan pada waktu-waktu tertentu.
Sumber:http://www.pegipegi.com/travel/nikmati-wisata-hiking-di-indonesia/

0 Response to "Wisata Hiking"

Posting Komentar

Entri Populer