paranormal activity 1 and 2

 
Paranormal Activity adalah film horor independen Amerika Serikat tahun 2007 yang ditulis dan disutradarai olehOren PeliFilm ini tampil di Screamfest Film FestivalAmerika Serikat, pada 14 Oktober 2007, dan juga ditayangkan di Slamdance Film Festival pada 18 Januari 2008. Film ini berkisah mengenai pasangan muda, Katie dan Micah, yang dihantui oleh kekuatan supranatural di rumah mereka. Film ini menggunakan genre "found footage" darikamera yang mereka pasang untuk mengetahui apa yang menghantui mereka. Film ini merupakan film paling menguntungkan yang pernah dibuat berdasarkan return on investment

PEMAIN :
Paranormal Activity berkisah tentang Micah dan Katty yang menempati rumah baru. Katty merasa ada sesuatu di rumah mereka. Micah yang tidak percaya dengan dunia gaib akhirnya setuju memasang kamera cctv di rumah mereka. Dari kamera cctv itulah keseraman berasal. Sesuatu menghantui mereka setiap malam. Film diakhiri dengan sesuatu menyeret tubuh Katie dan Micah yang mengejarnya terbunuh. Tak jelas bagaimana kejadiannya karena kamera hanya merekam kejadian di bawah tangga yang jauh dari jangkauannya. Hanya suara keributan yang menjelaskan bahwa keduanya telah kalah oleh sesuatu yang menghantui mereka. Mayat mereka ditemukan 3 hari kemudian.
Jika beberapa tokoh dapat mengklaim kisah Paranormal Activity nyata, Paranormal Activity 2 adalah murni rekaan. Film Paranormal Activity 2 sebenarnya bukanlah kelanjutan film Paranormal Activity 1. Kejadian demi kejadian itu pada hari yang sama. Paranormal Activity 1 berpusat di rumah Micah-Katty, film Paranormal Activity 2 berpusat di rumah Kristy dan Rey. Setelah terjadi perampokan, Kristy dan Rey memasang kamera cctv Sesuatu mengganggu mereka
Dikisahkan Katty dan Kristy adalah kakak beradik. Kristy memiliki seorang batita bernama Hunter dan dari suaminya, mereka memiliki anak gadis bernama Ali. Sejak perampokan yang terjadi, mereka memasang kamera cctv. Beberapa kejadian aneh terus saja berlangsung, namun Kristi dan suaminya tak percaya. Ali yang beberapa kali menemui kejadian ganjil percaya ada sesuatu yang berbahaya di rumah mereka. Pengasuh Hunter pun telah mengingatkan adanya roh jahat yang menghantui mereka. Suatu malam tiba-tiba lampu mati dan dalam kegelapan itu Krsity melihat sosok Katty berlumuran darah. Meski sangat terkejut, namun mereka menganggap itu hanya halusianasi (di film pertama, saat itu Katty memang sudah mati namun tak ada yang tahu).
Film diakhiri dengan sosok Katty (yang berlumuran darah) mendatangi Rey dari belakang. Tanpa babibu Katty mematahkan leher Rey dan kemudian menuju kamar Hunter. Di sana ada Kristi yang juga dibunuh Katty. Katty dan Hunter tak diketahui keberadaan mereka.
Kakak beradik Kristy dan Katty
Di tahun 2009,dapat dikatakan, Paranormal Activity 2 adalah sebuah film yang menjadi prekuel sekaligus sekuel bagi seri pertamanya. Film ini mengisahkan berbagai kejadian supranatural yang terjadi sebelum berbagai kisah yang menimpa para karakter utama di Paranormal Activity. Bedanya, fokus cerita kali ini tidak berada pada karakter Katie (Katie Featherstone) dan Micah (Micah Sloat). Paranormal Activity 2 berfokus pada keluarga Dan (Brian Boland) dan istri keduanya, Kristi (Sprague Grayden), putri remajanya dari pernikahan sebelumnya, Ali (Molly Ephraim), serta bayi laki-laki mereka, Hunter (Jackson Xenia Prieto & William Juan Prieto). Benang merah seri kedua ini berada pada Kristi, yang merupakan kakak dari Katie dari seri sebelumnya.
Setelah pada suatu malam menemukan rumah mereka berada dalam kondisi acak-acakan – dan menduganya sebagai akibat dari perbuatan dari beberapa orang yang mencoba mencuri harta benda di rumah tersebut – pasangan Dan dan Kristi akhirnya memutuskan untuk memasang beberapa kamera pengawas di rumah mereka. Dari titik inilah para penonton akhirnya dapat merasakan bahwa teror di rumah tersebut telah dimulai. Berbagai keributan dan kejadian aneh yang tidak dapat dijelaskan dengan kasat mata mulai menggangu kehidupan seisi rumah, khususnya Hunter, yang seringkali menangis keras akibat merasa terganggu akibat adanya ‘sesuatu’ yang memperhatikannya di rumah tersebut.
Walau merasa tidak percaya pada awalnya, Dan akhirnya menggunakan bantuan mantan pembantunya, Martine (Vivis Cortez), untuk mendetekasi apa yang terjadi di rumah tersebut. Martine akhirnya menjelaskan bahwa ada ‘sesuatu’ di rumah tersebut yang memang mencoba mengganggu kehidupan mereka. Martine akhirnya menawarkan sebuah jalan keluar: ia akan mengusir ‘sang pengganggu’ dari rumah tersebut dan kemudian meneruskannya kepada seseorang yang dekat dengan keluarga tersebut. Dengan alsan untuk menyelamatkan istri dan anaknya, Dan akhirnya memilih untuk mengusir ‘pengganggu’ di rumah tersebut dengan meneruskannya ke Katie. Sebuah keputusan buruk yang berakibat fatal.
Seri kedua sendiri tidak diarahkan oleh sang sutradara seri pertama, Oren Peli. Peli sepertinya telah menemukan sebuah proyek lain yang lebih besar dan mengharuskannya hanya mampu duduk sebagai produser dan menyerahkan tahta penyutradaraan pada Tod Williams. Perubahan sutradara ternyata sedikit banyak mempengaruhi efektivitas kejutan yang diberikan Paranormal Activity 2 pada penontonnya. Selain karena tidak memberikan sesuatu yang baru di dalam jalan ceritanya, Williams sepertinya kurang begitu mampu untuk menjaga intensitas plot cerita dengan sangat baik. Ini membuat Paranormal Activity 2 cenderung membosankan ketika para penonton dibuat harus menunggu mengenai gangguan apa yang akan terjadi selanjutnya.
Sama seperti seri pertamanya, Paranormal Activity 2 memanfaatkan berbagai ‘kejutan tak terlihat’ untuk dapat menakut-nakuti para penontonnya. ‘Kejutan’ ini muncul perlahan – dari pintu yang bergerak dengan sendirinya, alat-alat yang berpindah tempat, peralatan dapur yang jatuh tanpa sebab, keributan-keributan yang terjadi tanpa dapat dijelaskan darimana sumbernya hingga akhirnya mulai menyentuh para karakter di dalam jalan cerita dengan bentuk kerasukan. Satu persatu teror ini disajikan – dan harus diakui, setelah beberapa waktu, perlahan-lahan teror tersebut tidak lagi dapat bekerja dengan efektif. Ini masih ditambah dengan rasa bosan yang muncul ketika jalan cerita berlangsung di siang hari dan berfokus pada kehidupan sehari-hari para karakternya. Strategi ini dilakukan secara bergantian hingga akhirnya pada adegan akhir yang, lagi-lagi, mengulang apa yang telah dilakukan pada seri sebelumnya.
selesai........................................
dan lihat kelanjutan filmnya sendiri....
sumber :http://dewiparnayana.weebly.com/movies/paranormal-activity-1
Image result for sinopsis film paranormal activity 1 dan 2Image result for sinopsis film paranormal activity 1 dan 2

0 Response to "paranormal activity 1 and 2"

Posting Komentar

Entri Populer