rekomendasi liburan di pulau Sikuai

Liburan Akhir Tahun di Pulau Sikuai

pulau-sikuai-sumatera-barat-libur-akhir-tahun3
Ada yang pernah mendengar nama pulau Sikuai? Memang nama pulau Sikuai tidak sepopuler Nias atau Mentawai bagi masyarakat umum, tapi Sikuai punya potensi alam yang indah cukup terkenal sebagai tempat wisata.
Pulau Sikuai memiliki luas 44,4 hektar, dan merupakan bagian teritorial provinsi Sumatera Barat. Pulau yang terletak laut Hindia ini merupakan rekomendasi tujuan wisata yang tepat bagi Anda yang ingin berlibur akhir tahun bersama keluarga. Wisatawan asing maupun domestik banyak juga yang berkunjung ke pulau ini. (baca juga : Video Bule Usir Masyarakat Lokal di Pulau Cubadak)
Pulau Sikuai berjarak sekitar setengah mil atau sekitar 45 menit waktu tempuh dari pusat kota Padang. Menggunakan kapal laut, wisatawan bisa mencapai pulau ini dengan berangkat dari Pelabuhan Muara atau bisa juga dari Dermaga Air Bungus.
pulau-sikuai-sumatera-barat
Pulau Sikuai ditata dan dikelola oleh pemerintah sebagai lokasi resort dengan bentang alam utama yang disuguhkan berupa pantai yang sangat indah. Pantai-pantai di Indonesia bisa dikatakan merupakan pantai dan laut terbaik di dunia. Pasir yang putih dan kondisi pantai yang bersih membuat wisatawan asing betah berlama-lama di pantai. Tak jarang juga ada wisatawan asing yang mengontrak pulau-pulau kecil dan terluar Indonesia untuk difungsikan sebagai tempat bermanja diri. (baca juga : Terjawab, Misteri Angka 4 Romawi di Jam Gadang, Padang)
Begitu tiba di pulau Sikuai wisatawan akan sampai di gerbang berwana merah dengan jembatannya yang terbuat dari kayu. Setengah dari pulau Sikuai ini sebenarnya masih berupa hutan, dan memang dibiarkan pemerintah seperti itu. Fokus pengelolaan ada pada wisata resort dan pantai serta laut di sekitar Pulau Sikuai. Seperti kebanyakan laut dan pantai “perawan” di pesisir barat Sumatera, Pulau Sikuai juga punya air yang masih berwarna biru cerah jernih, pasih putih yang halus dan lembut, serta nyiur dan kelapa yang di sepanjang garis pantai pulau.
Wisatawan juga bisa menikmati alam bawah laut Sikuai dengan snorkling, kemudian juga bisa mendayung kano. Setelah puas menikmati pantai, wisatawan bisa menginap dan bersantai sepanjang hari dan malam di resort-resort yang ada di Sikuai. (baca juga : VIDEO : Wonderful West Sumatera, Visit Tanah Minang Kabau)
Lihat dokumentasi foto-foto indahnya pulau Sikuai seperti dikutip dari situs keepo :
pulau-sikuai-sumatera-barat-libur-akhir-tahun2pulau-sikuai-sumatera-barat-libur-akhir-tahunpulau-sikuai-sumatera-barat1-libur-akhir-tahun
Berminat? Jangan tunda lagi liburan akhir tahun Anda bersama keluarga tercinta!
sumber:http://www.saribundo.biz/liburan-akhir-tahun-di-pulau-sikuai.html

0 Response to "rekomendasi liburan di pulau Sikuai"

Posting Komentar

Entri Populer