kue macaroon

Resep Kue Macaroon Perancis Istimewa

Resep Kue Macaroon Perancis Istimewa – Kue adalah salah satu camilan yang sangat digemari oleh banyak orang . rasanya yang cenderung lembut dan manis menciptakan rasa yang lezat di mulut . berbicara kue , saat ini di indonesia sedang booming sekali dengan salah satu kue dari perancis yaitu kue macaroon . jika anda salah satu penggemar kue , tentu saja sudah tak asing lagi dengan kue macaroon ini bukan ?
kue macaroon yang terbuat dari bahan telur , gula pasir , bubuk almond atau almond tanah dan pewarna makanan ini sangat istimewa . bentuknya yang lucu dan memiliki warna-warni yang cantik nampak menggoda dan membuat kita tidak sabar untuk segera menikmatinya . kue yang baru saja merambah keseluruh mancanegara ini memang mayoritas memiliki harga yang cukup mahal . namun meski begitu selalu banyak peminat yang membeli kue macaroon perancis tersebut .
Untuk mendapatkan kue macaroon , anda dapat mencarinya di aneka toko kue ataupun di aneka bakery yang terdekat dari rumah anda . terkadang juga banyak dijual di aneka kedai cofe seperti cafe . Jadi anda tidak akan kesulitan untuk mencari kue macaroon ini . kemunculan kue macaroon perancis saat ini terus menjadi bahan pembicaraan seperti Rainbow Cake yang beberapa waktu lalu sempat booming diindonesia .
Kedua kue ini sama-sama memiliki warna yang cantik dan sama-sama memiliki rasa yang lezat jika dinikmati dengan teh , coffe ataupun aneka minuman lainnya . selain itu kue macaroon ini juga sangat cocok sekali dijadikan camilan yang lezat untuk keluarga . anda dapat menyajikan kue macaroon sebagai camilan saat nonton tv , acara keluarga , arisan dan acara lain sebagainya .
Nah , jika anda punya acara esok hari dan ingin menyajikan kue macaroon sebagai kudapan untuk menyambut tamu . tak ada salahnya jika anda membuat kue macaroon perancis sendiri dirumah . selain dapat berhemat daripada membelinya di toko kue , dengan membuatnya sendiri dengan tangan anda kebersihannya pun akan lebih terjaga bukan ? jadi tunggu apa lagi , yuck segera di pratekkan Resep dan Cara Membuat Kue Macaroon ini dirumah :)

Resep Kue Macaroon Perancis Istimewa

kue macaroon
Resep Kue Macaroon Perancis Istimewa

Bahan-bahan Kue Macaroon Perancis :

  • Tepung almond 120 gram
  • Putih telur 3 buah
  • Gula kastrol 2 sendok makan
  • Gula icing 200 gram
  • Icing sugaR 2 sendok makan ( digunakan untuK taburan )
  • Pewarna makanan secukupnya ( warna bisa disesuaikan sesuai selera anda )

Bahan Olesan Kue Macaroon Perancis :

  • Cokelat putih 100 gram ( dipotong-potong )
  • Krim kental 2 sendok makan
  • Vanila bubuk 1 1/2 sendok teh

Cara Membuat Olesan Kue Macaroon Perancis :

  1. Langkah awal , masak cokelat putih yang dicampur dengan krim kental dengan menggunakan api kecil . pastikan adonan tersebut sudah tercampur dengan rata .
  2. Setelah itu angkat dan diamkan dalam mangkuk hingga kental dan dingin . bahan olesan pun siap digunakan .

Cara Membuat Kue Macaroon Perancis :

  1. Pertama-tama siapkan loyang yang diolesi dengan mentega tipis , tutup dengan kertas roti , sisihkan .
  2. Selanjutnya kocok putih telur dengan kecepatan tinggi hingga lembut , tambahkan gula kastor lalu kocok terus hingga gula larut dan lembut . matikan mixer , lalu tambahkan icing sugar dan juga tepung almond , aduk hingga rata dengan spatula .
  3. Setelah itu pindahkan adonan ke dalam mangkuk yang lebih kecil , nah jika anda ingin beberapa warna berbeda pada kue macaroon anda , maka adonan dibagi didalam mangkok yang berbeda lalu tuangkan pewarna makanan yang sudah anda siapkan sesuai selera , aduk rata .
  4. Kemudian masukan adonan dalam kantong kue bentuk segitiga , lubangi ujungnya lalu semprotkan adonan di atas loyang . buat bulatan-bulatan yang sama , jangan lupa beri jarak sekitar 2 centi meter atar adonan .
  5. Taburkan icing sugar di atas adonan yang sudah dicetak diatas loyang , lalu diamkan kurang lebih selama 15 hingga 20 menit .
  6. Panggang adonan kue ke dalam oven yang bersuhu 150 derajat celcius kurang lebih selama 20 menit atau hingga matang . angkat , dinginkan kue macaroon .
  7. Terakhir oleskan satu bagian kue macaroon dengan bahan olesan yang sudah kita buat sebelumnya , lalu tutup kue macaroon yang memiliki warna sama .
  8. Resep Kue Macaroon Perancis Istimewa Siap untuk disajikan .
Itulah resep kue macaroon dan cara membuat kue macaroonnya , cukup mudah bukan ? selamat mencoba dan bekreasi sendiri dengan Resep Kue Macaroon Perancis Istimewa ini dirumah . terimakasih sudah membuka resephariini.com , semoga resep-resep yang kami bagikan dapat bermanfaat . sampai bertemu di artikel resep kue selanjutnya , sekian :)
sumber :http://resephariini.com/resep-kue-macaroon-perancis-istimewa/

0 Response to "kue macaroon"

Posting Komentar

Entri Populer